Minggu, 04 Juli 2010

Kesombongan Itu Tidak Ada Gunanya

by Prima Nikita

Perkenalkan namaku Viola Anjaini. Tapi, panggil saja aku Ola. Aku sekarang masih duduk dibangku SD kelas 6. Aku sekolah di sekolah Internasional School. Namanya juga aku orang kaya dan pintar,secara gitu.. nggak boleh yg MURAHAN semuanya harus Internasional. Kedua orang tuaku bekerja disuatu Perusahaan di Luar Negeri yg sangat terkenal. Karna pekerjaan kedua orang tuaku terletak sangat jauh aku sering ditinggal dirumah sendirian. Nggak sendirian sih, ada satu orang pembantu yang di KHUSUS kan untuk menjagaku.
Tapi, aku tetap merasa kesepian karna aku pun tidak mempunyai saudara lainnya seperti kakak atau adik.

Sekarang aku lagi berada di taman di Apartemen milik om ku yang bernama Om Firdi. Aku senang bermain di taman Apartemennya karna tamannya ditata dengan rapi dan menarik. Disana juga aku selalu ditemani dengan anaknya Om Firdi yaitu sepupuku yg bernama Saras. Dia sangat baik padaku. Aku dan Saras sama sekolahnya jadi setiap hari kami bertemu. Bedanya dia masih kelas 4 SD sedangkan aku kan kelas 6. Aku juga mempunyai Sahabat yaitu Melody dan Hariz. Mereka sangat baik padaku. Dan aku juga mempunyai MUSUH disekolahku yaitu Zeny. Zeny anak yg paling aku benci disekolah karna dia itu orangnya SOK BAIKKKKK!!! Aku paling ngga suka orang kayak gitu! Uhh.... MENYEBALKAN! Menyebalkan sekali!
Besok aku akan Sekolah, jadi aku harus pulang kerumah sekarang.

Keesokan harinya.........
" Bangun Non, sudah saatnya mandi nanti kamu terlambat lagi" kata pembantuku yg kupanggil Bi' Isah membangunkanku karna aku kesiangan
" Hoammm...... jam berapa sih Bi??" tanyaku heran karna sepertinya Bibi membangunkanku pagi sekali
" Jam 7 Non, ayo cepat bangun non nti Non terlambat! Ayo, non!"
" HAH??? JAM 7??????? Bibi yang bener dikit napa!"
" Iya non, kalau non ngga percaya lihat aja jamnya!"
Aku pun segera melihat jam
HAH?? Waduhhh gawat! Apa yang dikatakan Bibi benar ternyata sudah jam 7, 15 menit lgi aku masuk! Waduhh,, gimana ini?? Aku harus cepat cepat!
Aku mandi cuma 2 menit berpakaian pun aku terpaksa enggak rapi sampai pakai kaos kaki pun satu pendek satu panjang. Bedak dimukaku pun comang caming. Namanya jg waktunya mepet gimana coba?
Setelah semuanya selesai aku langsung naik ke Mobil tanpa membawa bekal dan uang jajan. Waduhh, kacau! Aku nga makan dan nga jajan deh! Aduhhh!

Sesampainya di sekolah.......
semua orang menertawakanku, bahkan sahabatku-pun juga menertawakanku. Uhhggg......., sebelnya!!!
Salah satu sahabatku yaitu Hariz mengejekku dengan kata kata sperti ini.
" Hahahahaha........ teman teman coba sini deh.. ada Seorang anak orang kaya yg berubah menjadi Ondel ondel! Hahahaahhah............."
Pada saat Hariz mengatakan itu aku sangat sedih banget dan langsung berlari ke kamar mandi. Nah, pada waktu dikamar mandi aku jumpa pula sama Musuhku yaitu Zeny. Uhhgggg............ mukaku tambah padam saja!!!! Aku benci sekali dengan Zeny!!! Dia berkata:
" Sini aku bantu merapikan ..." katanya
" Udah nga usah deh, nga usah sok baik deh kamu sana sana pergi!!!" kataku tak mau melihatnya amit amit lihat dy
" Kenapa kamu sombong begitu??? Ayo, sini dari pada kamu nanti diketawain mereka lagi?? Kamu mau diketawain??" kata Zeny
" Apaan sih? Sana sana aku alergi lihat kamu! Sudah sok baik, sok pintar, sok kaya lagi! Asal kamu tau aja ya kamu tak akan pernah bisa menandingi KEKAYAANKU!!" jawabku marah karna aku tak suka melihat anak sok kaya dan sok baik itu
" Apa??? Tak bisa menandingi KEKAYAANMU?? Apa maksudmu Ola?" katanya dengan suara yg lembut
" Maksudku iya MAKSUDKU!!!! Kamu orang kaya kan bahkan kamu sudah punya 3 APARTEMEN!!! Dan orang tua kamu jabatannya diatas orang tuaku kan????"
" Maksudmu apa Ola?? Maksudmu kamu iri dengan aku ya??? Karna aku anak baru disekolah ini dan aku juga telah menandingi KEKAYAANMU?? Dan sekarang bukan kamu lagi orang paling KAYA di sekolah ini gitu???" kata Zeny dengan sedih
" Iyaaaaaaaaaaaaaaa..................................!!! PUAS KAMU??? HAH kamu sudah PUAS telah menandingi kekayaanku???" kataku dengan suara yg keras
" Ola selama ini rupanya kamu membenciku hanya gara gara aku telah menandingi KEKAYAANMU itu?? Ola, aku itu nga ngerasa aku yang paling kaya disekolah ini! Aku juga nga mau sombong walaupun memang aku yang menjadi anak yang paling Kaya disekolah ini! Buat apa sombong?? Kesombongan itu nga ada gunanya???!" katanya dengan sopan
" Jadi kamu nga ngerasa klo kmu yg pling kaya disekolah ini?? Tapi, kamu kan anak orang kaya dan hebat! Semestinya kamu itu harus sepertiku! Kamu ini kampungan banget deh!" kata kataku yg tak sopan
" Aku nga ngerasa kampungan jg! Aku tuh ngerasa semua orang itu sama saja mau dia Miskin Kaya toh sama juga kan kita semua sama sama manusia! Jangan sombonglah Ola kalaau kita sudah menjadi orang kaya semestinya kita itu harus bersyukur kepada Tuhan karna telah diberi kekayaan! Kesombongan itu nga ada gunanya! Jadi, ayolah kamu berubah ya menjadi Ola yg baru! Ok?" katanya dengan baik
Aku pikir pikir yang dikatakan oleh Zeny itu benar jg! Buat apa kita Menyombongkan Kekayaan smesetinya kita patut bersyukur karna telah diberi kekayaan oleh yang maha Kuasa. Aku pun berkata
" Maafkan aku ya Zeny, ternyata selama ini aku salah menilai kamu! Aku pikir kamu itu sok baik ternyata hati kamu itu memang baik! Terimakasih ya kamu sudah menyadarkanku! Selama ini aku selalu menyombongkan kekayaanku tetapi benar katamu Kesombongan itu nga ada gunanya. Semestinya kita patut bersyukur karna telah diberi Kekayaan. Mulai sekarang aku tak mau lagi sombong! Aku ingin sepertimu! Menjadi orang kaya yang baik hati! Dan aku juga mau berubah sekarang aku menjadi Ola yg baru! Aku ga mo lgi menjadi Ola yg lama yg sombong dan jahat! Aku ingin Ola yg baru sepertimu baik hati dan selalu bersyukur kepada yg kuasa dan yg sangat penting tidak sombong!" kataku sambil meneteskan air mata karna selama ini ruapaya aku telah salah
" Jangan menangis Ola yg baru, tak perlu kita menangisi kesalahan kita yang terpenting kita itu harus berubah menjadi lebih baik! Oke?"
" Oke!"
Aku menggandeng tangannya menuju kelas sekarang aku sudah menjadi Ola yg baru yg baik hati dan tidak sombong aku senang sekali dan ingatlah wahai teman teman semua KESOMBONGAN ITU TIDAK ADA GUNANYA

SELESAI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar