Minggu, 04 Juli 2010

Ayah & Bunda (Pengorbanan Ayah dan Bunda)

by Afli Khiya Agni


Halo kenalan dulu ya sama aku,aku revika adelia,biasa dipanggil adel.Sifatku
riang,baik,sopan,pintar,dan paling jago sama yg namanya pelajaran matematika,kemaren aku UTS matematika aja dapat 96,30(tertinggi lo d kls).aku punya adik namanya Bunga Rama Aulia.
Sejak lahir dia sudah mengalami cacat,jantungnya tidak dapat bekerja dengan baik,kemungkinan dia bisa hidup hanya 30%,tetapi ada seorang sukarelawan yg amattttttttt baik.Ia mencangkok jantungnya kepada adikku.
Di detik-detik operasi sangat menegangkan.Kemungkinan hidupnya hanya ada d tangan takdir allah.
1jam….2jam…terus berlalu 3jam sudah operasi berlangsung.adikku yg bayi merah(baru lahir)menangis kencanggggggggggggggg sekali .
Subhanallllllllllllllllllllah ,allah memang maha pemurah dan amat baikkkk.dengan kekutannya, operasi berhasil dgn sukses.
*********
9 tahun kemudian….
Adikku bunga menjadi seorang anak perempuan yg cantik,shaleh,dan pintar (ikut kakaknya gitu…hehehe).dia amat sopan,kalau bunda sedang pergi ,adikku yg tercinta inilah yg menemaniku.dia sering mengajakku bermain ular tangga.sekarang umurnya sudah genap 5tahun,dia sekolah-TK islam az-zahra dekat-komplek-rumahku-.
Pada suatu hari…..
“’aduh aku-lupa-menjemput-bunga”kataku pada nina
“’aduh km ini bagaimana sih!!!!”balas nina
“’sekarang sudah jam lima lewat,aku lupa jemput dia di tempat penitipan sekolahnya”kataku-lagi
Aku berlari dan meninggalkan nina
“’eh kalau gitu aku jemput dia dulu aja yah’’kataku
Tempatnya tidak terlalu jauh kok,kan dekat dgn rumahku.setelah sampai aku langsung menuju tempat penitipan itu.kumencari bunda riana yg mengajar adikku.aku melihat disana adikku sendirian, menyendiri.dari belkang aku memeluk dia.matanya terlihat sembab.dia berkta
“’aku takut disini”
“’knp????,bunga”
“adik ditinggal tmn2,mereka semua sudah pada pulang…”
“’maaf kan kakak ya bunga,kk terlambat menjemputmu”
Sambil dia hanya menggangguk,tanpa kata.
Aku pun mengajaknya pulang,sesampai d rmh aku memasak air untk mandi aku dan bunga.maklum aku bersama mama hidup bertiga.ayah pergi.
Tinggalkan aku….
Tapi itu tak membuat ku berlarut-larut trus dlm kesedihan kelahiran adikku ini menggantikan kepergian ayah.
****
Tapi pada suatu hari….
Aku melihat bunda menangis.tangisnya pelan,sewaktu anak2nya sedang terlelap di malam yg sunyi.aku melihat dibalik pintu,ada celah sedikit.disana nampak bunda menangis terisak.aku langsung masuk tanpai ijin(bandel ya aku)
“’bunda knp,kok mata bunda terlihat berair,hayooo bunda habis nangis ya???!!”
“’loh km blm tidur”dgn cepat bunda menghapus bekas air matanya.
“’tadi aku baru saja ke toilet”
“’ya sudah,ayo tidur lg…sudah mlm nih!!!!,lihat tuh sudah jam setengah 11”
“’ayolah bunda,cerita sama aku mengapa bunda bersedih????”
“’hmmm”
“’ahhhh bunda”
“iya2”
Jd begini ceritanya…..
Ayah bukan meninggal karena kecelakaan tetapi………
Aduh berat bunda harus bercerita kepada km,del
Karena jantung ayah didonorkan kepada bunga,ayah tau km berharap sekali untk memiliki seoranmg adik perempuan
“hmmmm”
Jd ayah pergi tinggalkan kita untk melihat bunga dan km tersenyum.
“’apa?????????????!!!!!!!!!!!!!”
Pengorbanan ayah amat besar bunda…….,tetapi mengapa bunda berbohong padaku????
Aku berlari menangis ke kamar ku,perasaan ku campur aduk.amat sedih bila ingat kata2 bunda tadi…….
Tok…tok….tok
“’bunda???”
“mengapa adelia sedih???,bukankah bunda dan ayah sudah melakukan pengorbanan yg amat besarrrr”
Aku diam
“ini semua untukmu”
Bila kau tak suka maafkan bunda sayang
Bunda berlalu
Aku renungkan kata2 bunda berkali2 aku tersadar sekarang pengorbana seorang orang tua amat besar,walau itu sakit untk hatinya,tetapi yg terbaik untk anak2nya.


I love you
Ayah Bunda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar